http://ayamketawa789.blogspot.com/

Kamis, 09 Agustus 2012

CARA MENGATASI AYAM KETAWA YANG TIDAK MAU MAKAN


Pada kesempatan ini saya ingin menyampaikan beberapa hal tentang cara mengatasi ayam ketawa yang tidak mau makan. pada dasarnya ayam ketawa termasuk ayam yang periang namun mudah sekali terserang stres oleh karena itu bayak hal yang harus diperhatikan termaksuk masalah pakan untuk ayam ini.salah satu ciri-ciri ayam yang stres adalah tidak mau makan / nafsu makannya berkurang. nah untuk mengatasi hal tersebut maka saya paparkan tentang pengalaman saya tentang ayam ini. langsung aja saya kasih tau tips-tipsnya:



  1. jangan trelalu mengurung ayam tersebut, mungin salah satu penyebab hilangnya nafsu makan ayam ini karena selalu dikurung, sebab si ayam sendiri tidak dapat untuk berjalan jalan seperti pada habitatnya sehingga si ayam menjadi stres dan tidak mau makan.
  2. mandikan ayam, mandikan ayam minimal 3 hari sekali agar si ayam merasa segar dan terhindar dari stres dan penyakit.
  3. berikan pakanan yang berganti-ganti, mungkin si ayam merasa bosan dengan makanan yang itu-itu saja ( mungkin jika ayam bisa ngomong doi berkata ADUH BOSS KOK MAKANANNYA ITU-ITU TERUS MALAS GW MAKANNYA COBA SEKALI KALI AKU DI AJAK MAKAN MALAM BERSAMA PACAR KU hehehehehehe ). contoh untuk membeikan pakan yang berganti ganti yaitu untuk 3 hari kedepan berikan pakan bama, untuk hari-hari yang lainnya berikan sayur-sayuran seperti jangung, pisang, bayam, beras dll
  4. berikan multivitamin pada ayam agar sistem kekebalan tubuhnya tidak terganggu jika sistem kekebalan tubuh si doi melemah dapat menyebabkan hilangnya nafsu makan 
  5. bersihkan kandang ayamnya secara berkala agar slalu besih dan si doi merasa nyaman
  6. jika hal-hal di atas sudah anada lakukan tetapi ayamnya tetap tidak mau makan coba deh todong pake golok yang tajem tepat pada lehernya sambil berkata MAKAN GAK LO KALAU ENGGAK GW YANG MAKAN LO( hehehehehe tips no 6 cuman candaan aja)
sekedar saran aja mas bro vitamin yang ku sarankan adalah:
  •  RODALON karna rodalon ini dapat Membasmi bakteri, fngi dan virus penyebab penyakit pada ternak unggas dan manusia.seperti penyakit ND,Cholera,thypus,cacar,dyentri,TBC, Marekmutah berak dan penyakit umu lainnya. Mengurangi bau kandang serta memberikan rasa segar.
  •  ELECTROVIT VITAMIN - ANTIBIOTIK Mengatasi segala bentuk stress, Menjaga keseimbangan elektroli, Meningkatkan nafsu maka,  Memelihara kesehatan serta produksi yang optimal.
  •  HEMAVIT PLUS Mengatasi Animea yang disebabkan kekurangan zat besi,Mengatasi Kekurangan Vitamin, Meningkatkan napsu makan dan minum, meningkatkan daya tahan tubuh akibat kelelahan
sekian tips yang saya sampaikan berdasarkan pengalaman saya merawat ayam ketawa semoga berguna buat para pembaca.
selamat mencoba tipsnya moga berhasil mas bro.......

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar