http://ayamketawa789.blogspot.com/

Kamis, 09 Agustus 2012

CARA MELATIH AYAM KETAWA





CARA MELATIH AYAM KETAWA


pada dasarnya ayam ketawa tergolong dari beberapa jenis ada yang bersuara pelan atau slow ada yang ber suara cepat dan ada yang bersuara pendek nah sekarang saya akan memberikan beberapa tips yang bisa di gunakan agar ayam ketawa dapat bersuara lebih panjang  dengan cara dilatih sejak dini adapun cara pelatihan ayam tersebut sebagai berikut:



  1. bersihkan kandang secara berkala / rutin (hal ini dilakukan agar si ayam dapat merasa senang dan nyaman)
  2. mandikan si ayam minimal 3 hari sekali agar ayam tersebut selalu merasa segar dan nyaman.
  3. setelah di mandikan si ayam di jemur pada jam 10 pagi selama 30 menit.
  4. biarkan ayam bertengger pada tempat yang di sediakan / tempat bertengger.
  5. pada saat si ayam berkokok rekam dan putarkan agar si ayam merasa bahwa ada ayam yang lain disekitarnya dan si ayam bemberikan tanda kehadiran dirinya dengan cara berkokok ( jika memiliki rekaman suara ayam yang lain akan lebih baik )
  6. berikan ramuan jamu khusus ayam ketawa ramuan tersebut terdiri dari:  jahe, madu, tomat,dan bayam. cara pembuatanya adalah rebus tomat dan bayam kemudian dinginkan, lalu blender bersama jahe dan madu. cara pemberian jamu masukkan jamu yang sudah dibikin kedalam suntikan yang sudah di sterilkan dan di buang jarumnya lalu masukkan / suntikkan kedalam mulut ayam tersebut.
  7. 1 hari setelah di beri jamu tadi beri makan jangkrik sebanyak 10 ekor.


sekian dulu tips tentang ayam ketawa dari saya semoga tips tips tersebut dapat di gunakan dan bermanfaat bagi para pembaca sekalian. jika tips tersebut sudah dilaksanakan maka insya allah ayam saudara pembaca dapat bersuara lebih panjang dari yang kemarin. kalau sudah panjang sih si ayam bakalan siap tuh ikutan lomba indonesian idol khusus ayam... heheehehehehehe

sekian salam ayam dari dunia ayam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar